iklan satu

Hasil Penelitian Menunjukkan Manfaat Memelihara Kucing, dari manfaat kesehatan hingga kecerdasan

Kucing, siapa yang tidak kenal dengan hewan imut yang satu ini. Ya, sepertinya kucing adalah salah satu hewan yang paling banyak dipelihara oleh masyarakat indonesia.

Selain karena lucu dan mudah dipelihara, kucing juga sangat banyak di jumpai, tak perlu repot mencari di pasar atau tempat penjualan hewan, kucing bisa di dapatkan dijalan atau dari tetangga yang memiliki kebanyakan kucing dirumahnya.

Hasil Penelitian Menunjukkan Manfaat Memelihara Kucing, dari manfaat kesehatan hingga kecerdasan
Manfaat Pelihara Kucing
Berbicara tentang kucing, ada beberapa hasil penelitian menunjukkan manfaat yang akan kita dapat jika memelihara kucing. Apa saja, simak ulasannya dibawah ini :

Psikologis

Menurut sebuah penelitian di Australia pada tahun 2015, orang yang memelihara kucing memiliki kesehatann psikologis yang lebih baik daripada orang yang tidak memiliki hewan peliharaan. Pada kuesioner, mereka mengklaim merasa lebih bahagia, lebih percaya diri dalam menghadapi masalah hidup.

Baik Bagi Anak-anak

Mengadopsi kucing juga baik untuk menjaga anak-anak. Salah satu survei terhadap lebih dari 2.200 orang Skotlandia berusia 11-15 tahun menyatakan bahwa anak-anak yang memiliki ikatan kuat dengan kucing mereka memiliki kualitas hidup yang lebih tinggi. Semakin melekat mereka akan semakin merasa nyaman, atraktif dan penuh perhatian.

Kepintaran

Pemilik kucing adalah pribadi yang pintar, berdasarkan survei pada tahun 2010 terhadap pemilik hewan peliharaan di Inggris oleh University of Bristol menemukan orang yang mempunyai kucing lebih mungkin memiliki gelar sarjana dari pada mereka yang menyukai anjing.

Hasil Penelitian Menunjukkan Manfaat Memelihara Kucing, dari manfaat kesehatan hingga kecerdasan

Di tahun 2014, seorang peneliti di Wisconsin mensurvei 600 mahasiswa, dan menemukan bahwa pemilik kucing sebenarnya lebih pintar tapi itu mungkin bukan hanya kucing yang membuat pemiliknya lebih pintar. Para peneliti yang melakukan survei di University of Bristol menerangkan bahwa orang yang lebih pintar cenderung bekerja lebih lama. Kucing tidak membutuhkan perhatian dari pada anjing, mereka adalah pilihan yang lebih baik untuk intelektual yang sibuk.

Baca Juga : Alasan Tinggal di Desa Jauh Lebih Asik Dibandingkan Tinggal di Kota


Memiliki Kepekaan

Penelitian darai Wright State University tahun 1983 telah menemukan bahwa pemilik kucing lebih sensitif secara sosial, lebih mempercayai orang lain, dan lebih mudah menyukai orang lain.

Kesehatan

Dari segi Kesehatan, temuan dari National Helath and Ntrition Examination Study pada tahun 1970 yang diikuti 4.500 pria dan wanita, semuanya bebas dari penyakit kardovaskuler dengan rentang usia 30 hingga 75 tahun, menghasilkan data bahwa lebih dari setengahnya sekitar 55% melaporkan memiliki kucing peliharaan.

Orang yang tidak pernah memiliki kucing peliharaan memiliki kemungkinan 40% lebih tinggi untuk meninggal karena serangan jantung selama masa studi 20 tahun. Sisanya 33% dari mereka kemungkinan meninggal karena penyakit kardiovaskular, termasuk  stroke dan penyakit jantung kronis.

Farhan Siddiq, MD. Seorang peneliti dari Universitas Minnesouta, mengatakan bahwa ia berpikir bahwa pecinta hewan mempunyai tingkat stress dan kecemasan yang rendah yang melindungi mereka dari penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga : Masih Muda Sudah Uban-an? 5 Makanan Yang Dapat Memicu Tumbuhnya Uban Pada Usia Muda

Nah Itulah beberapa hasil penelitian yang menunjukkan manfaat jika kita memelihara kucing. Bagaimana, kamu sudah pelihara atau beru rencana? Yang pasti jika kamu sudah memelihara nya, peliharalah dengan baik jangan sampai dia kelaparan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel