iklan satu

Makanan-Makanan Yang Dapat Mencegah Kanker Payudara, Perempuan Harus Sering Konsumsi Nih

Kanker payudara atau Ca Mammae merupakan salah satu penyakit yang sangat menakutkan bagi wanita sampai saat ini, namun bukan berarti kaknker payudara tidak bisa di cegah, dengan deteksi dini dan menerapkan pola hidup sehat, maka bagi wanita dapat mengurangi resiko mengembangnya kanker payudara.

Makanan-Makanan Yang Dapat Mencegah Kanker Payudara, Perempuan Harus Sering Konsumsi Nih
Kanker Payudara

Salah satu gaya hidup yang dapat dijalani yaitu dengan diet sehat. Ada sejumlah makanan yang perlu dimasukkan kedalam daftar menu makanan harian kamu. Hal ini tentunya dikarenakan makanan-makanan ini dapat menjadi pencegah terjadinya kanker payudara pada wanita.

Apa saja? Berikut makanan-makanan yang dapat menjadi pencegah kanker payudara:

1. Lemon

Kulit lemon mengandung Terpen yang dapat berperan sebagai pembersih alami pada baerbagai produk, tapi fungsi paling penting dari Terpen ini adalah dapat mencegah kanker payudara. Kulit dan daging buah ini juga mengandung Flavonoid yang dapat menghentikan pembelahan sel kanker.

2. Kacang

Kacang adalah seumber vitamin E, seperti selai kacang, mentega almond dan biji-bijian lainnya. Vitamin E dapat larut dalam lemak dan membantu melindungi tubuh dari terjadinya kanker payudara. Bahkan, vitamin ini juga membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung, diabetes dan arthritis.

3. Brokoli

Sayuran ini juga dikenal sebagai sayuran super karena kaya akan serat, kalsium dan vitamin C sehingga penting untuk mencegah kanker. Brokoli juga mengandung Phitochemicals yang dapat berperan sebagai antioksidan yang kuat untuk mencegah kanker payudara pada wanita.

4. Bawang Putih

Meskipun bawang putih memiliki bau yang khas, akan tetapi tumbuhan alami ini mengandung senyawa Alicin yang dapat memerangi kanker. Selain itu, Alicin juga dapat membantu mengurangi terjadinya peradangan.

5. Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah yang baik sebagai agen penyembuhan, bahan alami aktif yang terkandung dalam kunyit yang disebut dengan Kurkumin. kandungan ini berperan sebagai anti peradangan dan antioksidan yang kuat  untuk mencegah kanker payudara.

6. Labu

Kandungan pada labu yang tinggi serat dan rendah kalori membuatnya menjadi menu diet yang baik. Labu juga dibungkus dengan vitamin C, vitamin E, kalium dan magnesium. Yang terpenting, labu mengandung Kartenoid, dimana kandungan ini dikenal dapat mengurangi terjadinya resiko kanker. Bahkan, karena kandungan Kartenoid ini, labu juga dikenal dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung dan katarak.


7. Berry

Buah jenis berry dikemas dengan nutrisi vitamin C dan mengandung antikoksidan yang tinggi, perlu diketahui antioksidan menjadi bagian yang sangat penting bagi pencegahan kanker payudara.

8. Anggur

Bila memakan anggur, makanlah bersama dengan kulitmya, karena mengandung Resveratrol, oleh karena itu pilihlah anggur organik. Zat alami tersebut diproduksi oleh tanaman untuk melawan bakteri. Selain itu, Resveratrol juga telah terbukti memiliki potensi untuk benar-benar menghentikan sel kanker di jaringan payudara.


Itulah makanan-makanan yang bagi wanita sangat baik untuk dikonsumsi demi mencegah timbulnya kanker payudara alias Ca Mammae. Selalu jaga makanan yang kamu konsumsi, dan terapkan pola hidup sehat adalah pencegahan terbaik untuk menghindari kanker payudara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel