iklan satu

7 Manfaat Si Pahit Pare, Ini Yang akan kita dapatkan ketika mengkonsumsi Pare

PARE, jika mendengar jenis buah atau sayuran ini mungkin yang langsung terlintas dipikiran kita adalah Pahit. Ya, pare memang terkenal dengan rasanya yang sangat pahit. Pare seringkali menjadi makanan yang dihindari oleh banyak orang dengan alasan utama rasanya yang pahit meskipun sudah diolah menjadi berbagai macam masakan.

7 Manfaat Si Pahit Pare, Ini Yang akan kita dapatkan ketika mengkonsumsi Pare
Pare
Padahal, dalam pare banyak sekali vitamin hingga meniral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita diantaranya vitamin C, vitamin A, vitamin K, serta deretan mineral yang terkandung diantaranya fosfor, seng, magnesium, kalium, kalsium dan zat besi.

Jadi bagi kamu yang sangat anti terhadap pare, bisa pikirpikir dulu deh karena ternyata kandungannya sangat baik bagi tunuh kita, soal rasa dibelakangin dulu deh.

Lalu, dari berbagai vitamin hingga mineral yang ada di dalam pare tersebut, manfaat kesehatan apa saja yang akan kita dapat jika mengkonsumsinya? Yuk baca selengkapnya dibawah ini:

7 Manfaat Si Pahit Pare, Ini Yang akan kita dapatkan ketika mengkonsumsi Pare
7 Manfaat Si Pahit Pare, Ini Yang akan kita dapatkan ketika mengkonsumsi Pare
Olahan Masakan Pare

1. Mengendalikan Gula Dalam Darah

Pare merupakan salah satu makanan yang memiliki sifat insulin yang dapat membantu membawa glukosa kedalam sel untuk energi, karena sifat inilah sehingga pare dapat membantu menurunkan gula darah.

Mengkonsumsi pare dapat membantu sel-sel dalam tubuh kita untuk mendapatkan glukosa sebagai makanan. Selain itu, pare juga mampu mencegah penumpukan glukosa yang ada dalam darah dan memindahkannya ke hati, otot dan jaringan lemak.

2. Melawan Kanker

Ternyata pare pun sangat ampuh untuk melawan sel-sel kanker yang ada didalam tubuh kita. Sejumlah penelitian mengungkapkan jika pare memiliki kandungan antikanker dan berpotensi digunakan sebagai agen pembasmi berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, usus besar, prostat, hati hingga kanker darah. Namun, penelitian tersebut baru sebatas penelitian dilaboratorium.

Namun sayangnya, efek anti kanker yang ada didalam pare ini belum banyak diteliti secara klinis, sehingga khasiatnya sebagai pelawan kanker pada manusia masih perlu untuk dikaji lebih lanjut.

3. Menyehatkan Pencernaan

Pakar kesehatan telah mengungkapkan jika pare merupakan salah satu makanan yang dapat memeberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan pencernaan kita. Tak hanya meningkatkan fungsinya dengan efektif, manfaat pare ini juga bisa mencegah timbulnya masalah kenaikan asam lambung.

Rasa pahit dari pare ini ternyata juga mampu menstimulasi skresi lendir yang pada akhirnya bisa membuat keseimbangan asam di dalam tubuh menjadi lebih baik sehingga mencegah munculnya tukak lambung.

Pare juga mempunyai manfaat untuk membantu agar BAB (Buang Air Besar) menjadi lebih mudah karena pare mengandung sifat serat.

Baca Juga : Ketindihan Setan atau Makhluk halus? Begini Pandangan Medis Mengenai Ketindihan Saat Tidur

4. Menyehatkan Mata

Beta Karotin dan vitamin A yang terkandung didalam pare bermanfaat dalam menyehatkan mata. Pare juga mengandung flavanoid sperti Alpa-Karoten, Beta-Karoten, Lutein dan Zeaxanthin sehingga mampu meningkatkan kesehatan mata.

Selain itu, manfaat pare lainnya yaitu bisa meningkatkan pengelihatan terutama saat malam hari serta memperlambat degenerasi makula.

5. Mengatasi Jerawat

Pare ternyata juga dapat membantu kita dalam menghilangkan jerawat yang membandel, noda dan infeksi kulit jika kita rutin mengkonsumsinya. Selain itu, pare juga berfungsi dalam mengobabati penyakit kelainan darah seperti gatal-gatal, bisul, kudis, psoriasis, kurap serta penyakit jamur lainnya.

Radikal bebas yang ada didalam pare ini juga bisa bermanfaat untuk anti penuaan, jadi konsumsilah jus pere pahit ini yang dicampur dengan lemon saat perut kosong setiap hari selama 6 bulan atau sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

6. Mengatasi Asma

Pare ternyata juga ampuh dalam mengatasi penyakit asma, hal ini dibuktikan dengan adanya sejumlah penelitian yang mengungkapkan jika manfaat pare dapat mengatasi masalah pernpasan seperti asma, bronkitis dan demam.

Pare memiliki sifat Antihistamin, Antiinflamasi dan Antivirus. Hal tersebutlah yang membuat pare menjadi makanan tambahan yang sangat ideal dalam menjaga kesehatan pernapasan.

Untuk mendapatkan manfaatnnya, dianjurkan untuk mengkonsumsi pare sebelum tidur agar dapat menenangkan dan mebantu kita untuk tidur.

7. Mencegah Penuaan

Manfaat buah pare bagi kesehatan kulit yaitu dapat mencegah penuaan, pare mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan kuat yang dapat melawan dan menghilangkan radikal bebas berbahaya hingga dapat mebantu mencegah kriput pada kulit dengan memperlambat proses penuaan.

Pare juga bisa melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan sinar ultraviolet matahari. Jadi bagi kamu yang kerjanya kebanyakan dibawah sinar matahari, harus rutin yah mengkonsumsi pare.

Baca Juga : Kandungan dan Manfaat Susu Beruang Bagi Kesehatan serta Kecantikan, diminum hingga dijadikan masker

Nah itulah pembahasan kita mengenai 7 Manfaat Si Pahit Pare, Ini Yang akan kita dapatkan ketika mengkonsumsinya, soal rasa pahit memang tidak bisa terelakkan lagi. Namun dibalik pahit tentunya terdapat obat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel