iklan satu

Mata Kaki Hitam dan Kasar Jadi Mulus Kembali, Caranya Mudah, Ikuti Tips Berikut

Mata kaki yang menghitam dan kasar hampir pernah dialami oleh setiap orang, terutama yang sudah memasuki usia dewasa. Hal ini terjadi tentunya dikarenakan aktivitas atau pekerjaan sehari-hari.

mata kaki
Perlu untuk diketahui, penyebab warna kehitaman pada kulit yang sering terjadi pada mata kaki ataupun bagian tubuh lainnya ini disebabakan oleh penumpukan sel kulit mati.

Faktor lain yang juga memepengaruhi terjadinya penghitaman pada kulit yaitu akibat seringnya terjadi gesekan, tekanan, peradangan, sinar matahari hingga bekas luka dan lain-lain.

Mata kaki mungkin bagian dari kaki yang jarang sekali terjangkau atau terlihat oleh mata, namun memiliki mata kaki yang hitam bisa sangat mengganggu bukan.

Bayangkan saja jika pergi ke suatu acara atau pesta dan menggunakan pakaian yang tidak menutup sampai ke mata kaki, pasti rasa percaya diri akan sangat terganggu jika mata kaki kita yang hitam dan kasar dilihat banyak orang.

Mata kaki hitam dapat dihilangkan dengan cara yang sederhana, bagaimana cara mengatasinya? yuk simak beberapa tips dibawah ini:

mata kaki hitam

1. Garam

Ternyata selain bermanfaat untuk penyedap dan pengawet makanan, garam juga berfungsi senbagai pencerah kulit dalam hal ini kulit mata kaki yang menghitam.

Caranya yaitu: campurkan 2 sendok makan garam dalam satu ember air hangat, lalu rendam kaki dalam larutan garam tersebut selama 15 menit, sambil direndam gosoklah mata kaki dengan batu apung/batu halus atau sikat gigi. 

Lakukan cara tersebut rutin sekali sehari, hingga mata kaki yang hitam dan kasar tersebut mulai mulus kembali.

2. Minyak Zaitun

Minyak zitun juga memiliki fungsi rahasia, yaitu sebagai pemulus mata kaki yang hitam dan kasar. Minyak zitun memang sudah dikenal memiliki manfaat bagi kecantikan dan perawatan kulit, terutama untuk melembabkan. 

Caranya yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun dengan cuka dan air, gosokkan pada mata kaki, kemudian diamkan selama 5-10 menit.

Campuran ketiga bahan ini akan menciptakan larutan yang sempurna untuk melembabkan dan meratakan  warna kulit. Setelah dipakai, jangan langsung dibilas, biarkan minyak zaitu meresap masuk ke dalam kulit mata kaki yang menghitam.


3. Jeruk Nipis dan Pasta Gigi

Cara yang ini terbilang cukup mudah dan simpel, campuran dua bahan ini terbukti ampuh dalam mengatasi mata kaki yang hitam dan kasar.

Caranya yaitu, bersihkan terlebih dahulu mata kaki dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk, lalu oleskan pasta gigi di area mata kaki, kemudian disusul dengan gosokkan jeruk nipis (yang sudah dibelah dua) dengan cara melingkar pada mata kaki, lakukan hingga 3-5 menit, diamkan sejenak dan bilas menggunakan air.

4. Produk Perawatan Kulit

Jika kamu bukan termasuk orang yang telaten dengan menggunakan rangkaian perawatan kulit, membeli produk pencerah kulit adalah solusi yang tepat. Pilihlah produk pencerah kulit yang mengandung pelembab. 

Oleskan secara rutin setiap hari terutama pada bagian mata kaki, sesuai dengan petunjuk penggunaan yang tertera pada produk tersebut.


Nah itulah beberapa tips yang kamu bisa lakukan untuk menghilangkan kehitaman pada mata kaki. Agar mata kaki tidak kembali menghitam atau mencegah hal ini terjadi, hindari tekanan dan gesekan terus menerus, jaga kebersihan kulit dan konsumsi vitamin E.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel