iklan satu

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Mudah dan Efektif, Hindari Penyebab Bibir Menghitam Ini

Mempunyai warna bibir cerah (kemerahan) menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang yang memilikinya, terutama bagi kaum hawa, apalagi jika warna merah bibir tersebut adalah warna yang alami.

Bibir merah alami

Sepertinya hal diatas lah yang menjadi sebab mengapa wanita sangat senang merias bibirnya menggunakan lipstik. Salah satu tujuannya yaitu untuk mendapatkan penampilan bibir yang menarik.

Eits, bukan hanya bagi wanita, pria pun mendambakan mempunyai bibir yang berwarna alami, karena jika warna bibir gelap tentunya akan sangat mengganggu penampilan. 

Lalu apa saja sih yang menyebabkan bibir itu menghitam dan bagaimana cara mengatasinya? yuk simak ulasan dibawah ini:

Penyebab Bibir Menghitam

Ada beberapa penyebab yang membuat mengapa bibir bisa berwarna gelap atau hitam, antara lain:

1. Bibir Kering
Kondisi bibir yang kering akan membuat bibir menjadi mengelupas dan pecah-pecah yang pada akhirnya akan membuat bibir menjadi hitam.

2. Kosmetik
Utamanya perempuan, penggunaan kosmetik pada bibir dapat menyebabkan warna kehitaman pada bibir, karena produk yang murah dan dibuat dibawah standar biasanya mengandung bahan kimia yang dapat merugikan kulit yang sensitiv seperti bibir. Penggunaan kosmetik yang berlangsung dalam waktu lama juga dapat mempengaruhi warna bibir.

3. Hiperpigmentasi
Hiperpigmentasi sendiri terjadi akibat adanya endapan melanin pada kulit bibir, yang biasanya disebabakan oleh paparan sinar matahari. Terkena paparan sinar matahari yang terus menerus akan membakar kulit tubuh dan bibir.

4. Pola Makan
Kelainan pola makan atau kekurangan gizi akan membuat asam lambung meningkat hingga ke taraf yang korosif bagi lambung yang menyebabkan kerusakan dalam jangka panjang pada bibir.

5. Merokok
Yang satu ini sepertinya sudah banyak diketahui, merokok dapat membuat bibir menjadi menghitam atau lebih gelap. Bagi yang merokok mungkin bisa melihat dan membandingkan foto sebelum mengenalrokok dan setelah menjadi perokok aktif.

Penyebab merokok membuat bibir menghitam disebabkan karena di dalam rokok ada kandungan TAR, kemudian dikaitkan juga dengan oksigen yang kurang dan banyaknya kapiler bibir yang mati ketika merokok akibat suhu rokok yang panas.

Nah, itulah beberapa penyebab mengapa bibir bisa berubah menjadi hitam, lantas bagaimana cara mengembalikan warna bibir menjadi alami alias memerahkan bibir? Simak cara nya dibawah ini:


Cara Memerahkan / Mengembalikan Warna Alami Pada Bibir

Mungkin dari kita banyak yang tidak mengira jika diantara sekian banyak pilihan untuk memerahkan bibir ternyata ada pilihan paling mudah untuk memerahkan bibir yaitu dengan menggunakan pasta gigi atau odol.

Pasta gigi
Odol tidak hanya dapat membersihkan gigi, namun juga bisa digunakan untuk memerahkan bibir yang menghitam, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:
  1. Bersihkan terlebih dahulu bibir dengan air, hingga pastikan semua bekas lipstik telah hilang
  2. Oleskan pasta gigi pada permukaan bibir secara merata, jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis, diamkan selama 3-5 menit.
  3. Setelah dibiarkan beberapa menit gosok bibir dengan menggunakan ujung jari
  4. Bersihkan bibir menggunakan air
Caranya cukup simpel bukan? untuk waktu yang baik, lakukan perawatan ini pada malam hari sebelum tidur.


Itulah pembehasan mengenai penyebab mengapa bibir menjadi hitam dan cara mengatasinya agar kembali ke warna alami, untuk mendapatkan hasil yang baik, lakukan cara diatas dengan rutin setiap harinya, Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel