iklan satu

Memutihkan Gigi dirumah Dengan Bahan Alami, Caranya mudah dan simpel, gunakan salah satu dari 3 bahan ini

Memutihkan Gigi dirumah Dengan Bahan Alami, Caranya mudah dan simpel, gunakan salah satu dari 3 bahan ini
cara alami memutihkan gigi
Mempunyai gigi putih dan bersih pasti menjadi keinginan setiap orang, gigi yang putih bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri dalam melakukan aktivitas sehari-hari dikarenakan tidak sungkan untuk melontarkan senyum ataupun tawa. Dan pun ketika menupload foto di media sosial akan lebih eksis.

memutihkan gigi
Tapi pada kenyataannya kita seringkali dibuat menjadi tidak percaya diri ketika melihat wajah di cermin ataupun hasil foto yang menunjukkan gigi kita mulai menguning. Hal ini tidak terlepas dari kebiasaan sehari-hari kita seperti merokok, kebiasaan lupa menggosok gigi, ataupun meminum minuman beralkohol dan bersoda.

Baca Juga: Tentang Mie Instan, sebenarnya baik atau tidak untuk tubuh?

Memang, mengunjungi dokter gigi untuk memutihkan gigi dipercaya merupakan solusi paling mudah. Namun, tahu kah kamu? memutihkan gigi secara alami dirumah pun bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan yang ada dan mudah didapatkan.

Apa saja bahan dan bagaimana caranya? yuk simak ulasan dibawah ini:

1. Minyak Kelapa
cara memutihkan gigi
Selain dipercaya dapat memutihkan gigi, minyak kelapa ternyata juga merupakan salah satu bahan alami untuk meningkatkan kesehatan gigi. Mendapatkan bahan yang satu ini pun bisa dibilang sangat mudah, karena kita bisa menjumpai di dapur. Minyak kelapa sudah digunakan orang-orang terdahulu dalam memutihkan gigi.
Cara menggunakannya cukup mudah:

  • Setelah selesai sikat gigi, bisa langsung mengoleskan minyak kelapa pada gigi dan mendiamkannya selama 5-20 menit, lalu kemudian dikumurkan dengan air bersih.
  • Bisa juga dengan cara mengoleskan minyak kelapa ke kain dan kemudian di gosokkan ke gigi.

Kulit Jeruk/Lemon
cara memutihkan gigi
Kulit jeruk/lemon ternyata juga bisa kita manfaatkan. Hal ini disebabkan karena kandungan asam  yang ada didalamnya dipercaya dapat membantu memutihkan gigi. Selain itu, sifat asam pada lemon ini bisa membantu membunuh bakteri yang ada dalam mulut dan mencegah bebrapa penyakit mulut.

Tapi perlu diingat, apabila penggunaan asam yang berlebihan justru malah dapat merusak email gigi. Jadi, jangan menggunakannya secara berlebihan yah.
Untuk cara menggunakannya:

  • Kupas lemon, kemudian gosokkan kulit jeruk/lemon ke gigi, setelah itu jangan lupa untuk menggosok gigi dan berkumur (ini berguna untuk mengurangi tingkat keasaman yang menempel pada gigi).

Strawberry
cara memutihkan gigi
Bagi kamu yang menyukai strawberry, buah ini juga ternyata bermanfaat untuk memutihkan gigi. Nutrisi yang terkandung pada buah strowberry dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan plak pada gigi.

Buah-buahan seperti strawberry atau berry-berry lainnya memang memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan gigi.
Caranya menggunakannya cukup mudah:

  • Tumbukkan 4-5 buah strawberry, ini lalu gosokkan ke gigi (menggunakan sikat gigi), setelah itu jangan lupa untuk membilasnya.
  • Bisa juga dengan rutin memakan buah strowberry dan jangan lupa untuk menyikat gigi.
Nah, bagaiaman, tertarik menggunakan salah satu cara diatas?

Setelah menggunakan salah satu bahan dan cara diatas, jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalsium seperti susu ataupun yogurt. Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi kalsium dan kalium seperti sayuran hijau, ataupun bua-buahan.

Tapi perlu diingat juga, memutihkan gigi secara alami ini memang membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan cara yang penggunaan obat-obatan. Namun cara ini tidak punya efek samping kog.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel