iklan satu

Keren, Ini Rekomendasi 5 Film Dengan Tema Fiksi Ilmiah Yang Sayang Untuk dilewatkan

Masa pandemik yang menjangkit hingga saat ini belum juga berakhir, Virus Covid-19 masih terus menghantui segala aktivitas atau bahkan pekerjaan sehari-hari. Sehingga tempat yang paling saat ini yaitu tetap berada dirumah, selain untuk mencegah penularan, juga untuk membantu memutus rantai penyebaran virus ini. 

Namun dengan terus berada dirumah terkadang membuat kita menjadi bosan dan bingung, solusi terbaiknya yaitu dengan mencari hiburan. Untuk mengobati kegabutan, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba menonton Film dengan tema Fiksi Illmiah ini, siapa tahu gabut mu hilang. Atau bisa jadi kamu akan dibuat ketagihan dengan 5 film genre fiksi ilmiah berikut:

Film fiksi ilmiah
1. Dr. Strange (2016)
Film garapan Marvel Studio ini memamg menjadi salah satu tontonan paling ditunggu-tunggu bagi pecintanya. Bukan hanya karena film Marvel memang keren-keren, melainkan juga karena hadirnya sang Superhero yang punya kemampuan untuk merubah realita ruang dan waktu. 

Dr. Streange adalah film petualangan fantasi yang mengajak penonton masuk ke dalam cerita yang penuh keajaiban dan hal-hal yang tidak terduga diantaranya yaitu penggambaran dunia pararel di alam semesta ini. Seperti yang kita ketahui, alam semesta ini sangat luas, ini menjadi kemungkinan ada semesta lain di luar galaxy kita. 


2. Minority Report (2002)
Film yang dibintangi Tom Cruys ini didasarkan dari cerpen karangan Philip yang terkenal dengan karya fiksi ilmiahnya. Didalam film yang bersetting masa depan ini menceritakan kepolisian yang memiliki alat yang dapat meramal tindakan kriminal.

Film detektif yang satu ini tidak hanya menyajikan aksi yang menegangkan namun juga akan membuat penonton akan berfikir soal sistem keamanan yang diterapkan dalam film ini. Film yang dirilis tahun 2002 ini mendapatkan rating 7,7.

3. Arrival (2016)
Film yang bertemakan Alien ini menyajikan cerita yang berbeda dengan film-film Alien lainnya, Arrival mengisahkan bumi kedatangan tamu asing yang tidak lain adalah Alien. Mereka mengendarai pesawat berbentuk lengkungan dan mendaratkan pesawatnya di 12 titik yang tersebar random diseluruh dunia, dan salah satunya adalah Amerika serikat.

Ditengah segala kebimbangan diutuslah para ilmuan untuk mengungkap maksud dan tujuan kedatangan mereka ke bumi, namun faktanya berkomunikasi dengan Alien tidaklah semudah yang dibayangkan. Selain menyajikan visual efek dan cinematografy yang apik, film ini juga menggunakan fakta sains yang akurat tentang terminologi, penggambaran Alen serta perlengkapan menerjemahkan bahasa alien. Sehingga tidak heran kalau banyak orang menyukainya. Bahkan film ini disebut salah satu film dengan cerita Alien terbaik.

4. Inception (2010)
Sutradara dari film ini yaitu Cristoper Nolen yang boleh dibilang sebagai sutradara yang dapat membuat film berkualitas, original dan juga dapat disukai oleh banyak penonton awam maupun yang memang pecinta film bioskop. Film ini bisa dibilang memiliki tingkat konsentrasi tinggi dalam menonton bahkan setidaknya kamu harus menontonnya dua kali agar mengerti betul dengan alur ceritanya. 

Nah dengan konsep dunia dalam dunia alias petualangan menembus alam bawah sadar atau mimpi dan bagaimana mengontorlnya, tidak heran jika film ini sukses membuat orang terpana dengan ending ceritanya. Film ini sendiri sudah tayang sejak tahun 2010 lalu dan sukses mendapat rating tinggi yaitu 8,8, jadi sayang sekali untuk dilewatkan.


5. Her (2013)
Apa jadinya jika teknologi mengambil alih semua hidup kita, bahkan untuk urusan cinta sekalipun. film ini disutradarai oleh Spike Jonze, Her mengangkat dampak teknologi bagi kehidupan manusia namun di sisi lain Her menampilkan drama percintaan yang tidak biasa antara manusia dengan komputer yang dikemas dengan visual yang menarik. 

Menampilkan kisah romantis seorang penulis (introvert) yang menjalani kehidupan yang sepi dan membutuhkan seseorang dalam hidupnya. Ditengah keputusasaan, pemeran utama pun dipertemukan dengan OS (Operating System) yaitu sebuah sistem operasi pintar yang menyebut dirinya "Samantha" dengan kemampuan yang dimilikinya sang penulis pun dibuat jatuh cinta. 

Nah, selain hubungan emosional yang terasa sangat menyentuh, film ini juga sebagai gambaran kemungkinan manusia akan jatuh cinta dengan sistem komputer suatu hari nanti.

Itulah 5 film dengan genre fiksi ilmiah yang patut untuk kamu jadikan hiburan ketika gabut malanda dirumah. Bagaimana, tertarik nonton yang mana terlebih dahulu? Film-Film tersebut bisa kamu nonton secara online atau pun dengan mendownloadnya terlebih dahulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel