iklan satu

Tingkatkan Kekebalan Tubuh Untuk Hindari Serangan Virus Corona, berikut ini caranya

Pernahkah anda merasa lemas dan sudah terserang penyakit seperti flu  dan batuk?
Apalagi jika cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin sehingga membuat anda malas beraktivitas dan lemah sehingga akhirnya jatuh sakit?
Itu menjadi indikasi daya tahan tubuh kita sedang menurun.

Corona Virus
Kekebalan tubuh atau sistem imunitas adalah salah satu metode atau berntuk pertahanan yang dilakukan oleh tubuh untuk melawan bakteri, kuman, virus, atau penyakit yang datang dari luar dan dianggap berbahaya dan mengganggu kesehatan.

Apalagi saat sekarang virus yang meresahkan warga dunia sudah masuk ke dalam Indonesia, Virus corona (Covid-19). Tentunya perlu menjadi perhatian sendiri bagi kita untuk terus meningkatkan kekebalan tubuh kita, mengingat penyebaran virus ini yang sangat luas dan bisa dibilang sangat cepat.

Corona Virus
Lantas bagaimana caranya? 

Istirahat Cukup
Agar tubuh dapat bekerja dan berfungsi sesuai dengan peruntukannya, anda wajib istirahat yang cukup. Tidur dengan cukup yakni 7-8 jam per hari dapat meninkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.


Hindari Stress
Berfikir positif akan membuat anda menjadi tenang, sebaliknya jika pikiran kacau, stress dan emosi yang tidak stabil akan membuat hormon Kortison dan Adrenal meningkat. Hormon Adrenal bisa meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah, sedangkan Kortisol dapat mengkatkan gula darah.

Banyak Makan Buah dan Sayur
Buah dan sayur mengandung banyak sekali nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin dan mineral yang bisa membantu agar tubuh tetap sehat dan kuat. Apabila kita kekurangan protein dapat menyebabkan tubuh menjadi tidak stabil sehingga dapat dengan mudah terserang penyakit.

Berjemur dibawah Sinar Matahari
Asupan vitamin D yang cukup akan membuat tubuh lebih kebal terhadap serangan penyakit terutama penyakit Flu. Maka sangat beruntung bagi kita warga indonesia yang setiap pagi disinari matahari yang cerah, kita bisa memanfaatkannya.


Rutin Olahraga
Menggerakkan badan secara rutin akan membuat tubuh sehat, cukup dengan jogging atau berjalan kaki yang dilakukan setiap hari sudah lebih dari cukup untuk membuat kesehatan anda tetap terjaga. Racun akan ikut terbuang pada saat tubuh menegeluarkan keringat.

Konsumsi Bawang Putih
Bawang putih mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karenna mengandung zat yang bernama agen anti mikroba yang bisa membunuh benda asing didalm tubuh. Tidak hanya itu bawang putih juga bisa mencegah timbulnya penyakit jantung.

Perbanyak Minum Air Putih
Air tidak hanya untuk meredakan dahaga, namun juga menjaga kelembaban tubuh dan juga menjadi komponen utama pembentukan pembentukan plasma darah. Selain itu air putih membantu mengedarkan oksigen ke seluruh bagian tubuh dan mngeluarkan zat yang tidak diperlukan oleh tubuh. Jika kekurangan cairan, tubuh tidak akan bekerja dengan efektif.

Stop Merokok 
Dalam skup yang lebih kecil, rokok bisa mengganggu pernafasan, pencernaan, dan membuat darah menjadi kotor. Tidak heran jika banyak perokok yang juga mengalami penurunan kekebalan tubuh.

Nah itulah beberapa tips meningkatkan kekebalan tubuh, dan tentunya dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) bisa menjadi tameng bagi kita untuk terhindar dari berbagai virus yang dapat merugikan tubuh, termasuk virus Corona.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel