iklan satu

Perkenalkan, Ini Dia Hewan Paling Santai di Dunia, Asli Santuy, Mager, Tukang Tidur

hewan paling santai
Sudah bukan rahasia lagi kalau negara kita indonesia merupakan negara yang paling santai. Bahkan, agen perjalanan asal inggris Lastminute.com menempatkan Indonesia urutan pertama dalam riset yang dilakukan bertajuk Most Chilled Out Countries in The Work (Negara paling santai di seluruh dunia). 

Hal ini menjadi suatu kebanggan tersendiri terutama bagi para Warganet. Banyak video maupun gambar yang di upload netizen di sosial media seperti Instagram, Facebook dll, yang membuktikan bahwa Indonesia berhak menempati urutan teratas dalam hal negara paling santuy.


Namun, jika membahas masalah "santai", tahukah gak sih kamu hewan yang paling mager, lambat, dan paling santai di dunia?

Kalau kamu sudah pernah nonton film animasi "Zootopia", pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter Flash. Ia adalah petugas administrasi yang sangat lamban. Hewan ini bernama Kungkang atau sloth. "Kungkang" loh ya, "bukan Kukang", karena dua hewan ini berbeda tentunya.

Nah, kungkang dijuluki sebagai hewan yang paling santai, hewan paling lambat, dan paling Mager di dunia. Mau tahu kenapa? Berikut ulasannya:

hewan paling santai
Tukang Tidur
Hayo siapa nih yang asal nempel molor? Tidur memang merupakan suatu aktifitas untuk mengembalikan energi setelah seharian beraktifitas. Tapi kalau kerjaannya tidur terus kayak Kungkang ini gimana yah. 

Kungkang merupakan hewan yang dijuluki malas karena hampir seharian kegiatannya hanya diisi dengan rebahan. Uniknya, hewan asli asal Brazil-Amerika ini menghabiskan waktunya hanya di atas pohon bahkan dia bisa tidur dengan gaya apapun dengan waktu 15-20 jam. Wah santuy banget yah hihhii

Makhluk Arboreal
Kungkang adalah makhluk yang menghabiskan hampir seluruh waktunya diatas pohon atau biasa disebut sebagai makhluk Arboreal, yaitu hewan yang seluruh aktifitasnya baik makan, tidur, bermain, kawin dan melahirkan dilakukan diatas pohon. 

Terkadang Kungkang turun ke tanah hanya untuk melakukan buang hajat atau berendam. Karena banyak menghabiskan waktu diatas pohon, hewan ini sulit dijangkau oleh predator seperti Jaguar. Makhluk arberoal ini memiliki dua jenis, yaitu berkuku dua dan berkuku tiga. 


Tersantuy di Dunia
Kungkang memiliki kecepatan bergerak maximum yaitu 0,12 km/jam. Kehidupan yang mereka jalani memang sangatlah lambat. Umumnya Kungkang melakukan perjalanan tidak lebih dari 38 meter dalam sehari. 

Makanya  jika kamu melihat hewan yang satu ini pasti menggemaskan banget ya kan, tidak salah lagi kalau Kungkang disebut hewan paling pemalas dan lambat, bahkan lebih lambat dari kura-kura dan keong.

Si Rabun
Ini yang penting diketahui, penyebab kelambatan gerak Kungkang ternyata karena mereka merupakan hewan yang rabun, bahkan tergolong hampir buta. Jadi jangan heran, mereka menghemat energi untuk beraktifitas, bahkan sangking iritnya mereka dapat menghemat 90% energi dari pada mamalia rata-rata. 

Hal ini tentunya dikarenakan pengelihatan mereka yang terbatas, bahkan di siang hari Kungkang hampir tidak bisa melihat apa-apa karena terlalu terang. Kasihan juga ya kan...

Nah itulah fakta tentang Kungkang, si hewan yang dijuluki paling santuy, terlambat dan termager di dunia. Banyak yang bilang mereka sebenarnya tidak malas, hanya Selow aja hihhi. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel