iklan satu

7 Akibat Yang Akan Terjadi Pada Kamu Jika Kurang Minum Air Putih

Selain makan kita juga memerlukan minum untuk tetap bisa hidup. Sebab kalau kita tidak minum kita akan mengalami dehidrasi yang berakibat kematian.

air putih
Menurut penelitian kita bisa kuat tanpa makan dengan waktu maksimal 3 hari namun manusia hanya kuat bertahan tanpa minum hanya dalam waktu 1 hari. Untuk itu kita perlu menjaga asupan air putih dan mengenali penyakit yang terjadi karena kekurangan air.

Berikut 7 akibat yang  akan terjadi karena kekurangan minum air putih:

Batu ginjal
Termasuk golongan penyakit serius yang terjadi karena jarang minum air putih. Batu ginjal sendiri adalah kondisi urine dalam ginjal mengkristal akibat kurangnya asupan mineral.
Secara perlahan urine akan membatu dan membesar menyebabkan penderitanya sulit buang air kecil lancar dan mengalami dehidrasi.

Cepat mengalami penuaan
Kondisi kesehatan kulit bergantung pada ketersediaan air dalam tubuh. Jika persediaan air kurang kulit akan mudah berkerut. Jika persediaan air bagus kondisi kulit pun juga akan bagus.
Kulit yang dibiarkan kondisinya akan mengalami dehidrasi kulit berubah jadi pucat dan gampang sekali kena penyakit skelodrema.

Baca Juga: Penting, Cegah Osteoporosis Selagi Muda Dengan Konsumsi Jenis Makanan Ini

Sakit perut
Sakit perut bukan Cuma diakibatkan oleh makanan pedas belaka, kekurangan air juga bisa menjadi akibatnya. Biasanya orang akan mengalami sembelit saat kurang minum. Padahal peran air ini penting untuk memperlancar keluarnya bab. Disarankan minum air putih 2 liter perhari untuk meringankan kerja perut.

Jantung Koroner
Fungsi jantung sangat bergantung pada saluran arteri. Bagaimana tidak arteri berfungsi sebagai media penyaluran Oksigen, darah, dan Vitamin Keseluruh tubuh.
Saluran arteri bisa saja ternganggu karena kita jarang minum. Lemak kolesterol bisa mengendap dan membeku sehingga menganggu sistem kerja jantung.

Kelelahan
Jika kita minum dalam kadar sedikit tubuh akan kehilangan energi sehingga membuat kita gampang lelah, produktifitas dan mood tidak stabil.
Air berperan penting untuk mengganti sel-sel mati, persebaran nutrisi dalam tubuh. Untuk itu rajin-rajinlah minum air putih supaya tubuh kita tetap sehat.

Baca Juga: Apa Benar Wanita Bisa Hamil Jika Berenang Satu Kolam dengan Pria? ini penjelasannya

Mulut kering
Bibir yang tidak terbasahi air lama-kelamaan akan terlihat pucat dan mengering. Bibir kering Sangat mengganggu penampilan.
Ciri-ciri orang yang mengalami bibir kering adalah: mulut terasa kasar, warna agak kehitaman, kaku saat ingin makan.

Migrain
Migrain adalah sakit kepala yang menjengkelkan. Rasanya kepala seperti berputar-putar disertai rasa sakit nyut-nyutan. Hal ini yang biasanya membuat kita menjadi tidak bisa fokus.
Salah satu penyebab migrain adalah kurangnya minum air putih. Air putih membantu keseimbangan metabolisme. Migrain adalah tanda bahwa kita mungkin kurang mengosumsi air putih.

kurang minum
Nah kamu pastinya tidak ingin kan masalah-masalah tersebut terjadi pada tubuh kamu, oleh karena itu sangat penting untuk minum air putih, minimal dalam sehari kita minum 2 liter atau 230 ml agar kita bisa menjalani kegiatan sehari-hari dengan semangat dan tetap fokus.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel