iklan satu

TEH HIJAU, simak beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh, bukan hanya untuk diet

Manfaat teh hijau untuk kesehatan
TEH HIJAU, simak beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh, bukan hanya untuk diet
teh hijau
Teh hijau awalnya berasal dari dataran tinggi china. Dulu dipakai oleh kalangan bangsawan untuk berbagai keperluan seperti dibuat minuman, selain itu ternyata ditemukan banyak manfaat teh hijau.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel berikut ini:


TEH HIJAU, simak beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh, bukan hanya untuk diet
teh hijau
Memperindah kulit wajah 
Manfaat paling utama dari teh hijau adalah memperindah kulit wajah, karena teh hijau mempunyai zat antioksidan yang tinggi. Sudah lama para bangsawan memanfaatkan teh hijau sebagai masker. Teh hijau yang dipakai secara rutin akan memperkecil pori-pori kulit, memutihkan kulit dan menambah elestisitas kulit.

Memperlambat penuaan
Rahasia awet mudanya orang china dan jepang salah satunya karena mengosumsi teh hijau. Selain memiliki antioksidan yang tinggi, teh hijau juga mengandung polifenol. Polifenol memiliki fungsi untuk menetralkan radikal bebas yang menjadi penyebab kerutan dan pada kulit.

Obat jerawat
Jerawat memang jadi musuh utama bagi banyak orang. Kulit berjerawat membuat penampilan kurang bagus. Salah satu obat mengatasinya adalah teh hijau.
Teh hijau memiliki kandungan katekin yang terbukti menghambat penumpukan minyak dan bakteri penyebab jerawat. Katekin sendiri bersifat anti inflamasi dan anti bakteri.

Membantu pembakaran lemak
Lemak yang menggumpal dalam tubuh bisa berakibat fatal untuk tubuh. Kita bisa terkena obesitas, diabetes dan penyakit serius lainnya.
Dan salah satu jawaban untuk membakar lemat adalah teh hijau. Rajin meminumnya ternyata membakar 17 % lemak lebih banyak dari pada yang tidak mengosumsinya. Selain itu dibarengi dengan olahraga rutin akan membuat tubuh kita berada pada ukuran ideal.

Mencerdaskan otak
Teh hijau mengandung kafein yang tinggi. Tugas kafein sendiri sebagai penghambat neurotransmitter bernama adenosine sehingga kinerja otak akan lebih optimal dan mudah menerima ilmu-ilmu baru selain itu kemampuan mengingat juga meningkat secara signifikan.

Baca Juga: Penyakit Yang Datang Saat Terjadi Bencana Banjir

Menurunkan resiko kanker
Teh hijau memiliki antioksidan yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Salah satunya dalam pembasmian sel-sel kanker.
Kanker menjadi momok dalam dunia kesehatan karena jika sudah berada distadium akhir susah disembuhkan, selain diperlukan biaya yang mahal dalam pengobatanya. Kandungan dalam teh hijau bisa digunakan sebagai pencegahan agar sel kanker bisa ditangani dengan cepat

Mengobati diabetes
Teh hijau yang dikosumsi tawar efektif mengontrol kadar gula dari penderita sakit diabetes. Teh hijau aman dikosumsi secara jangka panjang. Karena secara perlahan akan menormalkan peredaran darah sehingga gula dalam tubuh bisa terkontrol.

Baca Juga: 5 Tips Untuk Mencegah Bau Badan

Menyehatkan rambut
Merawat rambut agar terlihat bagus bukan hanya bisa dilakukan oleh shampo-shampo mahal. Bahan alami seperti teh hijau juga bisa melakukannya.
Teh hijau menekan hormon dihidrotestosteron yang menjadi penyebab kerontokan. Selain itu kandungan polifenolnya akan memenuhi nutrisi pada kulit kepala dan rambut sehingga rambut terlihat sehat dan kuat.

Setelah penjelasan diatas, pasti sekarang sudah tahu kan kalau teh hijau itu mempunyai manfaat-manfaat selain untuk diet yang sudah umum diketahui oleh kita semua. Yuk manfaatkan teh hijau.








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel