iklan satu

Apa Benar Wanita Bisa Hamil Jika Berenang Satu Kolam dengan Pria? ini penjelasannya

Wanita bisa hamil jika berenang satu kolam dengan laki-laki. Pernyataan tersebut sempat membuat heboh warga netizen indonesia belakangan ini, sampai-sampai sempat menjadi trending topik di Twitter pada hari minggu 23 februari 2020 kemarin.

Apa Benar Wanita Bisa Hamil Jika Berenang Satu Kolam dengan Pria? ini penjelasannya
Renang

Hal tersebut bermula dari pernyataan kontroversial yang diutarakan oleh Komisioner KPAI bidang kesehatan, NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif). Sitti Hikmawatty memaparkan bahwa jika wanita dan pria berenag bersama dalam satu kolam renang (campur) bisa mengakibatkan kehamilam bagi wanita terutama saat dalam masa subur.

"Walaupun tidak terjadi penetrasi, tapi ada pria terangsang dan mengeluarkan sperma dapat berindikasi hamil, terlebih jika perempuan tersebut berada pada fase kesuburan. Kalau perempuan dalam fase kesuburan itu bisa saja terjadi, kan tidak ada yang tahu bagaimaana pria-pria di kolam renang kalau lihat perempuan". Ujar Sitty Hikmawatty pada jum'at siang 21 februari 2020 kepada media Tribun.

Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Mata dari Dampak Penggunaan Smartphone/Gadget, penting lakukan beberapa tips ini

Sontak pernyataan tersebut membuat warganet menjadi heboh. Mungkin pernyataan itu membuat banyak orang yang percaya akan menjadi sangat khawatir. Namun, lebih banyak lagi yang justru memandang pernyataan tersebut sama sekali mustahil untuk terjadi.

Bukan hanya sampai disitu, pernyataan tersebut malah menjadi bahan olok-olok oleh netizen sampai-sampai ada yang membuat video parody hingga membuat meme yang bisa menggelitik perut bagi yang melihatnya.

Lalu bagaimana menurutmu, apakah kamu termasuk orang yang percaya atau yang tidak bisa menerima diakal dengan pernyataan tersebut? Atau kamu masih bimbang? dari pada bingung yuk lanjut baca penjelasan berikut:

Pada kenyataannya air di kolam renang bukanlah lingkungan yang mampu menunjang kehidupan sperma, air bukanlah media perantara bagi sel sperma untuk masuk ke dalam rahim wanita dan menimbulkan kehamilan. Apalagi kalau kolam renangnya itu penuh dengan zat kimia atau zat lain seperti kapur yang dapat menyebabkan sperma itu mati dalam hitungan detik. Maka kemungkinan sperma untuk masuk ke dalam rahim wanita sangat-sangat kecil.

sel sperma
Kemudian, vagina hanya dapat membuka ketika akan melahirkan dan apabila seorang wanita menerima rangsangan sexual. Jadi sperma tidak memiliki waktu ataupun kesempatan yang cukup untuk berenang menysuri air dan mencari rahim wanita, belum lagi terhalang oleh pakaian yang dikenakan.

Baca Juga: 5 Tips Untuk Mencegah Bau Badan

Saat diwawancarai oleh KOMPAS TV, Ketua biro hukum dan pembinaan ikatan dokter indonesia dr. Nazar menjelaskan bahwa "secara teori kehamilan memang bisa terjadi jika sel telur bertemu sperma. Tetapi ada prakondisi tertentu yang harus dipenuhi, diantaranya  adalah suasana  media pertemuan termasuk keasaman, PH, kualitas sel telur dan Sperma".

Nah sekarang kamu sudah bisa mengambil kesimpulan kan, kalau pernyataan "wanita bisa hamil jika berenang satu kolam dengan laki-laki" itu sangat mustahil untuk terjadi. Jadi untuk para wanita jangan takut untuk mandi di kolam renang umum lagi.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel