iklan satu

Keindahan Wonogiri: Watu Cenik Ganthole: Rute Lokasi, Harga Tiket Dan Fasilitas


Hai wisaters,

Buat wisaters yang lagi cari destinasi wisata ketinggian bisa nih mampir ke wonogiri, tepatnya ke watu cenik atau terkenal dengan sebutan Ganthole. Mungkin untuk sebagian besar wisaters yang ada di daerah Wonogiri sudah tdak asing lagi dengan destinasi yang satu ini. Ganthole menawarkan pemandangan kota wonogiri yang dapat dilihat dari ketinggian. Selain itu wisters dapat bermain paralayang atau Ganthole di wisata yang satu ini. Tentunya untuk peralatan sendiri wisaters harus membawa sendiri ya, karena di ganthole sendiri belum ada yang menyewakan peralatan untuk paralayang.

Watu Cenik Ganthole
https://travelspromo.com/

Ganthole sendiri memiliki 2 landasan peluncuran, landasan peluncuran kedua memiliki daratan yang lebih tinggi disbanding dengan landasan peluncuran yang pertama. Selain itu kondisi landasan yang kedua lebih kokoh dan aman, maka dari itu sebaiknya wisaters memilih langsung ke landasan kedua. Meskipun begitu, wisaters tetap harus berhati-hati karena landasan kedua memiliki kemiringan yang curam disbanding landasan yang pertama.

RUTE LOKASI GANTHOLE

Watu Cenik Ganthole berlokasi di desa Sendang, Wonogiri. Dari alun-alun Giri Krida Bhakti wisaters cukup menempuh jarak sekitar kurang lebih 12 km dengan waktu tepuh sekitar 25 menit. Wisaters diharapkan berhari-hati saat menuju ke Ganthole karena ketinggian yang cukup ekstrim untuk para pengendara motor dan mobil.

HARGA TIKET MASUK GANTHOLE

Wisaters yang ingin menikmati wisata ketinggian di Ganthole tidak dipungut biaya atau GRATIS! Wisaters cukup membayar ongkos parkir sekitar Rp. 2000 per motor, cukup terjangkau bukan? Dengan membayar ongkos parkir wisaters dapat menikmati keindahan kota di sekitar Wonogiri dari Ketinggian.

FASILITAS GANTHOLE WATU CENIK

Disana bebrapa fasilitas di berikan, missal Gazebo untuk bersantai atau sekedar istirahat para wisaters yang berkunjung. Selain itu warung-warung local yang menyediakan minuman dan makanan. Toilet dan mushola pun tak ketinggalan disediakan oleh pengelola untuk para wisaters yang ingin buang air kecil maupun melaksanakan solat.

Sekian artikel ini, semoga dapat bermanfaat untuk para wisters yang mencari recomendasi wisata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel