iklan satu

Bukit Pule Payung, Kulon Progo DIY


Hallo soba, kali ini kita akan membahas mengenai Bukit Pule Payung yang berada di Kulon Progo. Selamat membaca!

Kulon Progo kini menawarkan destinasi wisata menarik yang banyak didatangi para pelajar dan anak muda. Destinasi ini dinamakan Pule Payung, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah berlatar Waduk Sermo. Bukit Pule Payung terletak di Dusun Saropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokak, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kawasan Bukit Pale Payung ramai dikunjungi karena menyuguhkan indahnya alam yang masih alami, yang asri dan sejuk. Di Bukit Pule Payung juga menyediakan berbagai spot foto yang unik dan menarik, misalnya Jembatan Kayu yang indah, Gardu Pandang yang berbentuk heksagonal, dan lingkaran. Berbagai Gardu Pandang yang menawarkan perbukitan yang cantik juga Waduk Sermo yang menawan.



Spot foto yang paling menarik pengunjung adalah Sepeda Langit, merupakan sebuah sepeda yang digantung pada seutas kabel baja yang terletak di ketinggian. Jadi terlihat seperti anda sedang bersepeda diatas langit. Anda juga dapat mengambil foto di Jembatan Surga, Lolipop, Wolu dan lain-lain. Menarik bukan? Para pengunjung pun dapat berfoto hingga puas, dijamin hasilnya akan mempesona.

Selain spot foto, Gardu Pandang dan pemandangan yang indah di bukit cendana juga terdapat beberapa fasilitas penunjang lain. Diantaranya adalah Gazebo untk bersantai sambil menikmati alam, mushola untuk yang beragama islam, warung makan dengan berbagai menu, tempat parkir yang luas, kamar mandi yang bersih dan lain-lain. Dengan demikian para pengunjung semakin betah dan nyaman berada disini.

Bukit Pule Payung mulai buka pada jam 08.00 pagi sampai jam 16.00 , untuk biaya masuk adalah Rp5.000 dan parkir Rp2.000 bagi pengunjung yang ingin mengabadikan moment di Bukit Pule Payung akan dikenakan biaya tambahan, yaitu : Sepeda Langit (Rp25.000 gratis 3 foto), wahan spot Foto Wolu (Rp15.000), Jembatan Surga, Angkasa dan Lolipop adalah Rp10.000, serta untuk wahana Flying Fox adalah Rp30.000 gratis 3 foto.

Cukup sekian pembahasan tentang Bukit Pule Payung, terimakasih sudah baca sampai akhir. tetap jaga kesehatan selama lliburan! See you! J

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel