iklan satu

Bukit Cendana, Menikmati Sunrise yang Sangat Menawan


Hallo sobat, selamat membaca tentang destinasi wisata Bukit Cendana!

Destinasi wisata masa kini merupakan sebuah kebutuhan, banyak tempat-tempat wisata yang cocok dikunjungi saat tubuh dan otak sudah mulai kelelahan, contohnya kota Jogja. Jogja merupakan kota dengan banyak tempat wisata yang unik dan menarik, sala satunya adalah Bukit Cendana. Bukit Cendana berlokasi di Dusun Tengiri 2, Hargowilis, Kakap, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dinamakan Bukit Cendana karena bukit ini banyak ditumbuhi oleh Pohon Cendana.  Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan hijau nan asri alam Yogyakarta.

Deretan Pohon Cendana yang berbaris rapi serta pemandangan indah Waduk Sermo membuat nyaman mata memandang, serta udara yang sejuk khas pegunungan yang masih alami dapat menghilangkan penat setelah bekerja.


Bukit Cendana


Salah satu pemicu pembangunan tempat wisata ini adalah Bukit Cendana sering didatangi para anak muda untuk merayakan kenaikan kelas, kelulusan sekolah maupun libur akhir tahun. Warga kemudian membangun spot foto yang digemari oleh para anak muda dan kemudian menjadi daya tarik pengunjung lain.

Spot foto merupakan hal yang wajib ada untuk wisatawan jaman sekarang, di Bukit Cendana juga terdapat dek kayu yang berada di atas pohon beserta kursi katu kecil sebagai properti. Banyak pengunjung rela antri demi mendapatkan foto dengan latar aliran Waduk Sermo, hamparan pegunungan, jejeran pohon yang menakjubkan.

Pemandangan akan lebih indah jika matahari mulai tenggelam, Suasana alam yang asri dan menenangkan berkombinasi dengan langit jingga akan menjadikan tempat ini cocok untuk para pemuja sunset. Bukit Cendana buka pada jam 08.00 sampai malam hari, Untuk tiket masuk Bukit Cendana adalah Rp5.000 dan andapun bebas menikmati pemandangan indah serta berfoto-foto disini.

Adapun fasilitas yang tersedisa di Bukit Cendana adalah toilet yang bersih, tempat parkir yang luas, warunng makan yang menyediakan berbagai makan dan minuman untuk pengunjung, juga gardu pandang untuk bersantai menikmati pemandangan.

Cukup sekian pembahasan kita mengenai Bukit Cendana. Terimakassih sudah baca sampai akhir. See you! J

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel