iklan satu

Akibat Kurang Mengonsumsi Air Mineral


Halo sobat baristakesehatan.com, simak artikel dibawah ini yaa.

Air putih adalah salah satu zat penting yang harus terpenuhi secara cukup didalam tubuh kita. Dengan adanya air putih yang cukup, maka stamina dan keseimbangan hormon dalam tubuh kita akan normal. Berbeda halnya jika kita mengalami kekurangan konsumsi air putih, maka bisa saja terjadi hal-hal dibawah ini,
 Air Mineral


1. Metabolisme menurun


Meskipun Anda memiliki banyak aktivitas, jangan pernah lupa untuk selalu minum air putih. Dampak yang ditimbulkan oleh air putih sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Ketika Anda melakukan banyak aktivitas, dengan minum air putih Anda tidak akan cepat lelah. Jadi,alangkah lebih baik lagi Anda minum air putih saat pagi hari sebelum melakukan aktivitas, minumlah dua sampai tiga gelas air putih. Maka dengan begitu sudah pasti metabolisme tubuh Anda akan meningkat.

2. Terjadi pengendapan racun dalam tubuh


Selama tidur pada malam hari hingga bangun pagi tubuh Anda sudah kekurangan cairan. Oleh karena itu, sangat penting untuk minum air putih setelah bangun pagi. Selain berguna untuk mencegah dehidrasi, air putih juga membuat racun dalam tubuh terbuang saat melakukan buang air. Apabila tidak minum air putih tentu racun mengendap dalam tubuh. Sehingga berbagai penyakit timbul dan akan menyerang kesehatan Anda.


3. Memicu sakit kepala


Melakukan aktivitas yang banyak tapi tidak disandingi dengan minum air putih itu adalah kesalahan yang besar. Sebab tanpa minum air putih membuat sakit kepala. Dan ini akan pasti mengganggu berbagai aktivitas. Selain itu, nafsu makan saat sarapan pagi akan berkurang. Sehingga energi tubuh tidak akan bertambah

4. Meningkatkan resiko batu ginjal


Anda harus perlu tahu, bahwa zat urine dapat dikurangi dengan cara minum air putih pada saat bangun pagi. Pasalnya, dengan berkurangnya zat urine dapat mencegah resiko batu ginjal. Apabila penyakit ini dibiarkan, maka akan menimbulkan sakit juga sampai melakukan operasi. Jadi, usahakan selalu untuk minum air putih.

Nah itulah beberapa hal yang bisa terjadi apabila kita kurang dalam mengonsumsi air putih. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat baristakesehatan.com..sampai jumpa!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel