iklan satu

Air Terjun Lepo : Kolam Bertingkat yang Menarik


Hallo sobat, kali ini kita akan membahas mengenai Air Terjun Lepo ya, selamat membaca!

Air Terjun Lepo


Yogyakarta merupakan kota dengan pesona keindahan yang tidak pernah ada habisnya, banyak destinasi wisata yang berada di Yogya, salah satu tempat wisata yang sedang digandrungi para pecinta alam adalah Air Terjun Lepo. Air terjun ini tepatnya berada di Dusun Pokoh 1, Daerah Istimewa Yogyakarta

Adapun daya tarik Air Terjun Lepo adalah :
  1. Pemandangan yang indah. mengunjungi Air Terjun Lepo dapat membuat anda awet muda karena tubuh maupun pikiran akan menjadi fres dan tenang. Pemandangan air terjun yang indah, suasana yang asri dan hijau oleh pepohonan yang rindang, dan suara air terjun yang menyenangkan. Tentunya membuat anda betah berlama-lama tinggal disini.
  2. Tiga kolam air terjun. Air Terjun Lepo memiliki tiga buah kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda. Kolam yang pertama memiliki kedalaman sekitar 2 meter, biasanya akan digunakan untuk mandi oleh para pengunjung. Dikolam yang kedua, merupakan kolam yang paling luas dengan kedalaman relatif orang dewasa. Bahkan akan-anak pun akan aman bermain disini, namun harus tetap dalam pengawasan. Untuk kolam yang ketiga merupakan kolam yang paling dangkal dan terdapat tebing disekitar air terjun berbentuk balok, yang seolah-olah sengaja dipotong oleh manusia. Untuk kolam keempat memiliki tingkat yang sama dengan kolam yang pertama, namun ukurannya lebih sempit.
  3. Spot foto. Adanya kolam-kolam di Air Terjun Lepo menambah daya tarik tersendiri untuk para pengunjung. Tentunya anda tidak boleh tidak mengabadikan foto dengan pemandangan indah dan unik di Air Terjun Lepo, anda bisa berfoto dengan background kolam bertingkat serta pemandangan hijau yang asri.

Beberapa fasilitas Air Terjun Lepo sudah cukup lengkap. Seperti adanya kamamr mandi yang cukup bersih, mushola, persewaan ban, aula untuk acara gathering dan tentunya tempat parkir yang luas. Tempat wisata ini buka pada jam 6.00 pagi sampai 6.00 sore, untuk tiket masih dapat berubah-ubah karena tempat wisata ini masih baru dan pengunjung belum dikenai biaya masuk. Untuk tarif parkir kendaraan yaitu Rp2.000 sampai Rp10.000.

Cukup sekian dulu, yaa. Terimaksih sudah baca sampai akhir, see you! J

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel