iklan satu

5 Tips Untuk Mencegah Bau Badan

Halo pembaca baristakesehatan.com. Pembahasan kita kali ini adalah 5 tips yang bisa dilakukan untuk mencegah bau badan pada tubuh kita. Mau tau? Simak tips nya dibawah ini.

5 Tips Untuk Mencegah Bau Badan


1. Perhatikan pola makan

Apa yang Anda makan akan sangat berpengaruh juga terhadap wangi badanmu. Sebaiknya mulailah untuk lebih memperhatikan lagi apa yang Anda konsumsi. Ganti jenis makanan yang dirasa bisa menimbulkan bau seperti brokoli atau kol. Anda sebaiknya memulai untuk mengonsumsi makanan berupa sayuran yang banyak mengandung serat.

2. Rajin mencukur bulu ketiak

Rambut yang tumbuh pada baguan ketiak apabila dibiarkan bisa menjadi sarang bakteri. Terlebih lagi jika berada di tempat yang bersuhu lembap, sehingga dapat memicu bau yang kurang sedap. Jika Anda rajin mencukur bulu ketiak, maka bau tidak sedap bisa lenyap dari badanmu.

3. Rutin mandi

Mandi adalah  aktivitas rutin yang selalu kita lakukan, bukan? Meskipun Anda tidak banyak melakukan aktivitas berat yang menghasilkan banyak keringat, Anda harus tetap mandi.Hal ini dikarenakan kotoran serta bakteri  bercampur dengan keringat kita sehingga  akan menimbulkan bau yang kurang sedap. Terlebih lagi jika bakteri yang ada pada kulit kita cepat dan mudah berkembang biak. Sebaiknya Anda rutin mandi minimal dua kali dalam sehari.

4. Pilih baju yang menyerap keringat

Salah satu alasan utama saat kita hendak membeli baju adalah memperhatikan jenis bahan yang nyaman dan dapat menyerap keringat atau tidak. Agar bau badan Anda bisa wangi alami meski tanpa menggunakan parfum sebaiknya Anda tidak boleh mengabaikan dalam memilih bahan baju yang tepat.

5. Gunakan produk penghilang bau badan yang sesuai

Deodoran sangat berfungsi untuk menghilangkan dan atau mengurangi bau tidak sedap khususnya pada area ketiak. Sedangkan antiperspirant berfungsi untuk menyumbat dan menutup keringat sehingga ketiak Anda lebih kering dan tidak menghasilkan keringat. Anda tinggal pilih produk mana yang paling tepat dan Anda butuhkan untuk tubuh Anda.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa digunakan untuk mencegah bau badan pada tubuh kita. Semoga bermanfaat untuk sobat baristakesehatan.com...sampai jumpa!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel