iklan satu

4 Tips Untuk Mengatasi Otot Kaku


Mengatasi Otot Kaku

Permasalahan otot kaku menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh seorang pekerja kantoran. Hal itu dikarenakan biasanya orang yang bekerja di kantor terlalu lama duduk sehingga menyebabkan otot terasa kaku. Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut, dibawah ini akan dijelaskan beberapa tipsnya.

1. Stretching setiap satu jam sekali


Apabila Anda adalah seorang pegawai kantoran yang harus duduk selama berjam-jam di depan komputer dan memiliki risiko untuk terkena otot kaku lebih sering, maka Anda dapat mencoba peregangan otot atau sering juga dikenal sebagai stretching. Peregangan ini dapat Anda lakukan setiap satu jam sekali untuk meminimalisir bagian otot yang terasa kaku. Selain itu, lakukan lah beberapa gerakan yang sekiranya mudah dengan meregangkan tangan dan kaki.

2. Perbanyak konsumsi air putih


Selain dengan melakukan hal yang berhubungan dengan pergerakan tubuh, Anda juga dapat memperbanyak dalam konsumsi air putih. Hindari jenis-jenis minuman lain yang mengandung soda atau minuman energi. Cukup dengan cara mengonsumsi air putih dengan jumlah yang tepat atau bisa juga menambahkan madu atau lemon agar dapat mengatasi dehidrasi, sehingga risiko otot kaku pun dapat teratasi

3. Berjalan kaki sebentar


Cara yang satu ini sangat mudah dilakukan khususnya bagi Anda yang gemar bermain game di depan komputer untuk waktu yang lama. Sisihkan lah sedikit waktu sekitar satu jam sekali untuk setidaknya keluar ruangan, berjalanan kaki, lalu menikmati udara segar. Dengan berjalan, dapat membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga kemampuan otot pun menjadi lebih maksimal.

4. Kompres hangat


Apabila Anda merasa bahwa otot-otot mulai kaku dan tidak nyaman, segera lah untuk mengompres bagian yang terasa kaku tersebut dengan menggunakan air hangat. Hal ini tentu saja bertujuan untuk melancarkan peredaran darah pada area otot yang terasa kaku. Pastikan terlebih dahulu bahwa air yang Anda gunakan tidak terlalu panas dan jangan mengompres dengan durasi terlalu lama.
Nah, itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi otot kaku. Semoga bermanfaat untuk sobat baristakesehatan.com..sampai jumpa!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel