iklan satu

4 Makanan Untuk Pengendara di Jalan


Makanan Untuk Pengendara Dijalan

Berkendara di jalanan umum adalah sebuah aktivitas yang banyak dilakukan oleh seseorang. Berkendara dijalan raya biasa dilakukan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Nah, dalam berkendara sendiri tentu membutuhkan banyak fokus agar kita selamat sampai ke tujuan dan tidak kehilangan konsentrasi. Tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis makanan yang bisa membantumu agar lebih fokus saat berkendara? Dibawah ini akan dijelaskan beberapa makanan tersebut.

1. Ikan salmon

Ikan salmon adalah jenis ikan yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang. Bagi Anda yang sering berkendara di jalanan untuk melakukan berbagai macam aktivitas,dianjurkan untuk tidak melewatkan menu yang satu ini sebagai penunjang bagi kemampuan konsentrasi saat berkendara.Didalam Ikan salmon terdapat kandungan omega 3 dan protein yang mampu menjaga daya ingat dan konsentrasi Anda.

2. Telur

Selain memerlukan sumber protein dari ikan salmon, Anda juga perlu mengonsumsi telur sebagai penunjang kemampuan kognitif bagi otak. Telur banyak dipercaya memiliki kandungan choline dan lutein yang cukup tinggi.Hal itu tentu membuat manfaat dari telur sangat direkomendasikan untuk memaksimalkan daya ingat, konsentrasi, serta kemampuan kognitif.

3. Minuman yang mengandung kafein

Tak bisa dipungkiri bahwa minuman yang mengandung kafein sangat cocok bagi para pengendara untuk memusatkan konsentrasi saat di jalanan. Sebenarnya minuman berkafein tidak hanya  kopi, tetapi juga teh, cokelat, ataupun minuman energi lainnya yang dijual secara umum. Walaupun cukup ampuh untuk menjaga konsentrasi, namun tetap saja tidak disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin apalagi dengan jumlah besar.

4. Alpukat

Anda tentu tidak asing dengan buah yang satu ini, buah yang memiliki tekstur daging yang lembut dan enak ini.Tahukah Anda bahwa ternyata alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang mampu membantu dalam produksi asetilkolin dan tirosin? Dua kandungan tersebut sangatlah baik untuk meningkatkan memori dan juga konsentrasi dalam tubuh manusia. Tentunya hal ini sangat tepat untuk dikonsumsi oleh para pengendara di jalanan yang mana sangat membutuhkan konsentrasi dan fokus.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi oleh para pengendara dijalan agar menjadi lebih konsentrasi dan fokus. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa!



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel