iklan satu

3 Kebiasaan Baik Agar Tubuh Mendapat Cukup Asupan


3 Kebiasaan Baik Agar Tubuh Mendapat Cukup Asupan

Makanan merupakan bagian penting dalam untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Makanan memberikan banyak dampak positif selama kadar dan pola makannya sehat. Makanan bisa memberikan tenaga dan energi pada tubuh manusia agar bisa melakukan aktivitas di setiap harinya. Adanya kebutuhan makanan tersebut tentu juga harus diimbangi dengan pola makan dan kebiasaan yang baik dan tepat. Menurut laman Food And Agriculture Organization ada beberapa kebiasaan yang tepat untuk dilakukan agar tubuh mendapat cukup asupan. Nah, apa saja kebiasaan itu? Dibawah ini akan dijelaskan.

1. Minum air putih dengan cukup


Anda tentu sudah tidak asing dengan poin pertama ini. Anda pun mungkin juga sudah tahu bahwa manusia dianjurkan untuk mengonsumsi air putih setiap harinya sebanyak delapan gelas per hari.Namun, menurut National Academy of Medicine dianjurkan untuk meminum 3,7 liter air bagi pria dewasa dan 2,7 liter air bagi perempuan dewasa. Jumlah air yang ditentukan ini sudah mencakup yang terdapat pada makanan yang Anda konsumsi. Dengan mengonsumsi air yang cukup dapat memelihara ginjal, mengendalikan kalori, dan tentu saja dapat menjaga kelembapan kulit.

2. Kurangi Konsumsi Garam


Garam memiliki fungsi penting bagi tubuh manusia karena didalam garam terdapat kandungan mineral yang dapat mengatur cairan tubuh. Namun, dengan mengonsumsi terlalu banyak garam juga bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Asupan garam yang normal untuk tubuh berkisar sekitar 5 gram atau satu sendok teh per harinya. Jika mengonsumsi garam berlebih dapat menyebabkan penurunan fungsi otak, mengganggu kinerja ginjal, dan meningkatkan tekanan darah.

3. Menghindari Makanan yang memiliki kadar gula tinggi


Untuk Anda yang sedang melakukan program diet, kebiasaan ini sudah pasti masuk kedalam daftar kebiasaan makan setiap hari Anda.Hal itu dikarenakan dengan mengonsumsi banyak gula akan mengakibatkan terjadinya penimbunan lemak pada tubuh, termasuk di bagian perut dan paha. Dengan menghindari makanan dengan kadar gula tinggi dapat menjaga kadar insulin tetap normal sehingga mengurangi risiko diabetes.

Nah, itulah 3 kebiasaan yang bisa dilakukan agar tubuh dapat seimbang dalam menerima asupan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel