iklan satu

Indahnya Air Terjun Sri Getuk Wonosari


Air Terjun Sri Getuk Wonosari

Hallo wisaters,

Mungkin kalian yang cari tempat wisata untuk melepas semua beban pekerjaan bahkan hidup,kalian bisa kunjungi salah satu destinasi wisata air di jogja nih gaes apalagi liburan bersama keluarga atau sahabat pastinya bakal tambah seru dengan mengunjungi air terjun sri getuk. Selain bisa main air kalian juga bisa menikmati pemandangan di sekitar air terjun sri getuk loh.

LOKASI AIR TERJUN SRI GETHUK

Air terjun sri gethuk terletak dusun menggoran, bleberan, kecamatan playen, kabupaten gunung kidul jogjsakarta.  Lokasi air terjun sri gethuk sendiri sedikit tersembunyi yaitu berjarak kurang lebih 45 km dengan jarak tempuh sekitar 1.5 jam dari pusat kota Jogjakarta. Disana kalian akan disajikan pemandangan sekitar berupa air terjun utama dimana terdapat cekungan bebatuan kars yang indah dan eksotis.

Aliran air terjun sri gethuk mengalir dan bermuara di sungai oya, yang menjadi salah satu sumber pengairan bagi warga sekitar untuk kegiatan pertanian. Meskipun medan yang ditempuh untuk menuju air terjun sri gethuk cukup sulit, namun desepanjang perjalanan kalian dapat menikmati tebing yang menjulang tinggi disekitar sungai oya dengan menaiki perahu.

 Selain bermain air di sekitar air terjun sri gethuk, disana kalian bisa melakukan rafting di sungai oya bersama teman atau keluarga terdekat untuk menaklukan derasnya sungai oya. Selain itu kalian juga dapat cliff jumping dan cannoying di sepanjang sungai oya.

HARGA TIKET MASUK

Para wisaters cukup membayar 10 ribu rupiah untuk masuk ke dalam wisata air terjun sri gethuk. Jika ingin menyewa pelampung, perahu atau peralatan lainya kalian dapat membayar sekitar 50 ribu hingga 100 ribu untuk menikmati segala aktifitas yang disediakan.

Pkoknya kalian harus jadiin tempat wisata ini sebagai salah satu next destinasi wisata kalian. Jadi tunggu apalagi wisaters, yuk start liburan kalian dengan mengunjungi destinasi wisata untuk meningkatkan perekonomian daerah setempat. Semoga artikel ini dapat membantu wisaters dalam menentukan tempat wisata yaa. Terimakasih
Happy weekend wisaters

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel